ようこそ6105fanのブログへ 次は コメントをください

NEWS UPDATE Website JRFCI dipindahkan ke address yang baru yaitu http://www.geocities.jp/webjrfci dan kini hanya berbentuk webpage saja

Sunday 25 January 2015

Momen Awkward Pas Naik Kereta

Entah kenapa gue suka nyengir sendiri kalo ngeliat iklan ini
Kali ini (berdasarkan true story) gue bakal nyebutin hal-hal memalukan atau awkward momen yang bisa lu alamin pas lu naik kereta. As you know, gue naik kereta tiap hari. Banyak hal yang gue alamin didalam logam eksotis itu. Mulai dari jatoh, ketiduran, ngintipin rok mbak-mbak SPG dll.
Gue yakin, gak cuma gue yang pernah ngalamin momen-momen memalukan dikereta. Berikut udah gue rangkum hal-hal yang mungkin banyak dialamin penumpang (disini penumpang komuter) berdasarkan ingatan gue (kalo gue gak inget berarti gak gue tulis disini)

Pertama, tidur dengan posisi yang gak diinginkan. Ini mungkin yang paling mainstream. Lu ngantuk di kereta, seketika lu tidur tapi lu gak sadar (karena lagi tidur) kepala ndengak 90 derajat dari posisi awal lalu mulut lu nganga kayak buaya lupa kawin. Menurut gue ini posisi tidur yang salah jika lu mengharapkan tidur dikereta memancarkan kesan cool lu itu. Jika lu mau tidur dengan cool, lu harus menundukan kepala lu, lalu tangan lu nyilang didada. abis itu lu senderan keorang yang ada disebelah lu. Lebih lengkap lagi jika dari mulut eksotis lu itu mengalir sungai deras yang jernih dari atas kebawah bak air terjun ditengah kegelapan kulit muka lu. Pas bangun timbullah kumpulan benda putih berpola garis indah ditempat sungai tadi yang telah mengering dan terlihat seperti salju dihamparan padang rumput yang telah terbakar (itu muka lu). Udahlah hal ini terlalu menakjubkan untuk dibahas.

Kedua, Niat baik yang fail. Contohnya, pernah nggak niat mau ngasih tempat duduk dan lu udah berdiri dan hendak manggil orang itu, eh orang itu malah duduk ditempat lain, terus lu nyengir nyengir gak jelas sambil duduk lagi atau pergi ketempat lain? Niat baik lu itu gak salah, keadaannya yang salah. Tenang aja ya kalo sering begitu niat baik tetep niat baik kok, jangan berhenti melakukan hal yang baik (abis ngomong gini gue kepanasan).

Ketiga, Gate problem. Saat mau lewat gate, terus gatenya error. Ini mungkin sering terjadi, pas kita mau tap kartu, eh gatenya error, alhasil kita stuck didepan tripodnya. Sedangkan antrian dibelakang lu ada yang tereak "lama amat!" gue pernah ngalamin hal itu. Dan itu bener-bener memalukan!. Ada hal yang lebih parah, jika stasiun itu punya pintu masuk ilegal (selain gerbang yang ada PKDnya) biasanya suka ada orang yang ngetap-in dari dalem, nah gimana perasaan lu jika pas tap-in, saldo lu kurang jadi lu harus keluar gate untuk ngisi saldo, sementara lu didalem stasiun dengan kartu yang hampir gak guna plus kereta lu udah mau berangkat, lu harus menjual gengsi lu dengan ngolong lewat bawah tripod! apalagi kalo PKD liat dan lu disangka penumpang gak bertiket yang mau keluar stasiun! (gue pernah kayak gini!). Jujur aja, masalah gate ini sendiri bikin gue gak bisa ngikutin pelajaran sekolah hari itu (biasanya juga gitu sih).

Masih masalah gate, salah satu hal yang memalukan dari gate ini, jika lu salah ngetap. misalnya lu mau masuk tapi malah ngetap di gate keluar. atau lu ngetap digate kanan, tapi lu muter tripod di gate yang kiri. Gue yakin lu bakal bikin muka rada nyeringai menyambut kalimat lirih sang PKD "yang sebelah sini mas/mbak". Biasanya hal ini terjadi ke ibu-ibu, orang yang gak biasa naik kereta, dan gue.

Masih di gate. Pernah bawa bawaan yang ukurannya guede? (misalnya tas ukuran mudik size) bayangin ketika lu ngetap lalu pas lewatin tripod barang itu nyangkut sehingga gatenya bunyi "teeeet teeeettt.teeeeeeeettt...." berulang-ulang, terus beberapa orang ngeliatin lu. Gue pernah kayak gini, waktu itu gue bawa velg sepeda fixie warna ungu, gue pake jeans, blazzer item, dengan tampang yang dikeren-kerenin dan gue ngalamin hal ini. (gausah tanya malunya kayak apa).
Lupakan tentang gate kurang ajar itu. kita masuk ke nomor berikutnya.

Keempat, kali ini didalem kereta. Ada suatu ketika lu merasa perlu sedikit hiburan dikereta, contohnya musik, lu bisa dengerin musik dikereta pakai headset. Tapi gimana jadinya kalo ternyata si headset itu ternyata belum kecolok secara sempurna di ponsel lu, danpas lu play musiknya menggelegarlah suara full volume dari ponsel lu itu. seketika banyak orang ngeliatin lu. Pasti lu pasang tampang datar sambil buru-buru matiin musiknya. Atau jangan-jangan abis matiin musik lu bakal pura-pura nerima telepon seolah-olah musik tadi itu ringtone ponsel lu (jangan liat gue seolah gue pernah ngelakuin ini!).

Di kereta, pasti ada kalanya penuh banget, biasanya pas rush hour (jam kejar-kejaran sibuk) disaat itu juga, jadwal kereta padat dan berhenti lebh sebentar distasiun. Hal ini berbanding lurus dengan banyak orang yang lari buat masuk kereta dan kecepatan lari gue (gue termasuk kedalam kaum mereka) saking buru-burunya, ada orang yang badannya udah didalem tapi barang bawaannya ketinggalan dirumah masih diluar pintu. alhasil tas nya nyangkut dipintu. Ini cukup memalukan bagi gue, membayangkan muka panik lu jika ini terjadi. Dan muka panik ibu-ibu disekitar lu (yang nyangkut siapa, yang teriak kenceng-kenceng siapa). Gak cuma tas yang bisa begini, benda lain kayak headset, dasi, anggota badan, pacar juga bisa nyangkut dipintu, so, berhati-hati saat berkomuter itu hal yang penting.

Masih didalem kereta, ada satu hal lagi yang cukup memalukan namun rasa memalukannya kurang dominan karena banyak yang mengalami ini: jalan sempoyongan karena jalan pas kereta lagi ngebut. Lulagi jalan dengan gaya lu yang sok cool lalu kereta mendadak ngebut atau keguncang sehingga badan lu kebawa kebelakang atau hampir jatoh, ingat R-Aksi = R-Reaksi (jarang-jarang gue ngapalin teori fisika, cuma buat postingan ini!).
Nah dari beberapa momen memalukan diatas, berapa banyak yang pernah lu alamin? satu? dua? atau semuanya?

4 comments:

  1. Ketik gw Tap out di KAT jam 10 malam saat back to jakarta, gw bawa kardus, sebelum tap out gw tendang dulu kardusnya lewat bawah, kemudian PKDnya marah marah "hoi, ngapain lewat bawah (sambil pasang muka kamfret) "pak, saya ngga kuat ngangkat" lalu dengan muka Poker Face PKD itu langsung pergi. Sekian cerita tentang Tap Out sepulang dari DAOP 4

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. sepertinya si PKD harus belajar membedakan yang mana kardus yang mana orang. Atau jangan-jangan anda dengan kardus itu tidak ada bedanya.

      Delete
  2. kenapa ada iklan salonpas segala,anda promosi terselubung bung??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau kenapa ngakak aja liat ekspresi muka bapak bapaknya

      Delete