ようこそ6105fanのブログへ 次は コメントをください

NEWS UPDATE Website JRFCI dipindahkan ke address yang baru yaitu http://www.geocities.jp/webjrfci dan kini hanya berbentuk webpage saja

Wednesday 21 January 2015

Galau Nge-blog

Gue emang pemuda nganggur yang banyak waktu luangnya (kecuali sekarang, UN udah deket). Banyak hal yang gue lakukan selama nganggur, mulai dari tidur, ngemil (ini lagi gak nganggur juga gue lakuin),  baca manga (satu manga udah dibaca ratusan kali), bebenah rumah (ini boong), belajar (ini juga boong), sampe gue nemuin cara keliling Jakarta dengan modal Rp. 2000 pas lagi nganggur (cuma diarea stasiunnya). Ada satu hal yang dulu pernah gue berenti kerjain, tapi sekarang mulai gue kerjain lagi, nge-blog.
Jaman dulu gue ngeblog, isinya cuma spesifikasi lokomotif, sama stasiun yang kontennya 98% gue kopas dari wikipedia, blognya masih ada sampe sekarang, belom guetutup (jangan tanya link, malu-maluin)lalu gue pernah bikin blog yang isinya link download software-software bajakan yang hasil kopas juga. Sampe akhirnya gue bikin blog ini.
Nge-blog, menurut gue kegiatan yang asik dan gampang-gampang susah buat dijalanin. Gampangnya, lu tinggal ketik, tulisan lu juga bagus disini, beda sama yang dibuku. Susahnya, yang namanya nulis, itu pasti butuh ide yang ngalir, kreatifitas gimana caranya tulisan lu bisa dinikmati orang banyak (kalo blog gue ya yang liat masih dikit) mungkin jika 1 atau 2 artikel masih gampang, tapi gimana kalo tulisan lu itu harus kontinyu? itu yang menurut gue susah (ini yang bikin blog gue jarang update).
Masalah yang gue hadapin sekarang adalah "gue gak punya ide,tapi gue greget pengen nulis sesuatu" (itu kenapa gue bikin postingan ini). Yang gue lakukan adalah liat disekitar gue, ada bantal, notebook, buku, DVD Bokep dan yang lain, gue cari inspirasi dari hal disekitar gue dan gue gak berhasil. Dan akhirnya gue kepikiran buat nulis problem yang gue alamin sendiri.
Gue biasa browsing blog-blog lain buat nyari inspirasi nulis, akhirnya gue kopas ide mereka. Banyak postingan yang gue baca dari blog lain, reaksi gue tiap postingan beda-beda. Kadang gue antusias baca, kadang males karena gak sesuai dengan selera gue, kadang gue nemu postingan galau para blogger. Contohnya kayak gini :

Sumber dirahasiakan
Selain itu jika ada waktu luang, gue biasa pergi keluar kota (maksudnya Jakarta/Depok/Tangsel) buat cari-cari inspirasi nulis. Yang gue temuin selama perjalanan hanya kegalauan gue sendiri (gue dateng ke taman kota pas malem minggu sih, salah timing). Gue juga sering ke toko buku (buat numpang baca, nggak beli).
Galau ngeblog,itu masalah yang gue hadapin saat ini.Semoga besok atau seterusnya gue bisa nulis sesuatu yang bisa diterima masyarakat baik didalam maupun diluar alam dunia.

No comments:

Post a Comment