ようこそ6105fanのブログへ 次は コメントをください

NEWS UPDATE Website JRFCI dipindahkan ke address yang baru yaitu http://www.geocities.jp/webjrfci dan kini hanya berbentuk webpage saja

Thursday 5 March 2015

Tentang "Momen" Dan Hal Terkaitnya

Gak bisa dipungkiri, semua Tetsu pasti doyan yang namanya mencet tombol shoot kearah KA, bahkan yang gak punya kamera sekalipun (kayak TS). Hunting adalah salah satu bagian besar dalam hobi kita, Tetsu diseluruh dunia, pasti pernah melakukan hunting, spotting, banting, ngising, kencing dll. Menurut gue, gak salah bahkan ini mengasyikkan. Pastinya ada ketentuan-ketentuan tertentu kayak jagalah keselamatan, jagalah jarak dengan rel, jagalah hati jangan kau kotori, jangan lari larian, jangan lakukan yang nggak nggak, jangan bawa pacar dll. Dalam hunting, sudah pasti tentu sekali kita mengenal yang istilahnya "momen", nah momen ini, macem macem bentuknya, mulai dari jalannya KLB (Kereta Langganan Babeh) , munculnya rangkaian yang udah jarang keluar (ciee yang akhir akhir ini pada dapet towey) dibukanya jalur baru (atau udah lama tapi idup lagi), double traksi, masinis bersin dan banyak lagi. Gak cuma jenisnya, ada banyak hal tentang momen yang bisa dibahas. Kayak definisi momen itu sendiri, menurut gue nih ya, momen itu relatip juga kalo diliat. Misalnya ada seseorang liat loko atau KRL favorit dia atau bahkan naik, itu mungkin bisa dibilang momen untuk dia dan kejombloannya sendiri. Atau lagi, ada orang yang bsan dengan momen mainstream kayak DT, KLB dll, maka dia cari momen lain, momen cari jodoh (ini udah pernah gue bahas yak). Momen bagi gue, adalah disaat ada hal tertentu dan senang ngeliatnya (misal bertemu sang 6105) bahkan ngeliat KA lokal, kalo gue seneng liatnya, itu udah momen tersendiri bagi gue dan kejombloan gue .

Seperti gue blang diatas, ada banyak hal tentang momen ini. Termasuk kesialan kesialan lo terkait momen ini. Ada kalanya KLB lewat dengan taspat pelan, namun apa daya baterai kamera lu diambang maut. Ada kalanya tiba tiba Wijaya Kusuma keluar kandang tapi apa daya, kamera lu terududuk manis didalam laci dikamar lu yang indah itu. Ada kalanya tiba tiba rangkaian test run lewat didepan lu, dan berhasil lu capture pake kamera ponsel, siap di share tapi apa daya kuota lu udah pamit 2 hari yang lalu. Walaupun jarang, tapi ada orang yang memorinya keformat setelah motret moment dan hendak dipindahin kelaptop/PC.

Kadang ada aja hal yang memisahkan lu dengan si momen, misalnya ongos / bensin motor lu abis, atau gak boleh keluar rumah sama ortu, atau tugas numpuk dan lu gak bisa kemana mana, atau lu gak kuat lewatin taman depan rumah karena lu jomblo , atau pas momen itu tiba lu lagi asik nonton Boboi Boy dirumah, dll.

Punya akun Facebook? gimana rasanya disaat yang lain upload foto momen itu sedangkan lu melihat mereka dengan tampang NTR? ada beberapa tanggapan kalo ngalamin ini.
Butthurt liatnya. Pas ini dipost, gw lagi ujian

Pertama, kaget, kesel. Ini biasanya dirasakan oleh pengejar momen. Bermodalkan kamera SLR professional dengan kit lengkap, pasti nyesek kalo kelewatan momen yang udah bocor infonya.
Kedua, ngiri ngiri. ini yang biasanya gue alamin. Ah sudahlah lu pasti tau rasanya gimana. Disaat yang lain menemukan hal yang keren sedangkan lu dikamar, menyendiri bersama tugas tugas abadi lu.

Ketiga, nope gak terlalu peduli. Ini gue bingung jelasinnya gimana (mungkin ada yang bisa bantu jelasin? tolong maju kedepan) tapi ada yang begini. mungkin biasanya yang udah bosen liat momen atau dia termasuk kedalam kaum RF Prasejarah. Tapi gue yakin, kalo dia beneran Tetsu, pasti ada sedikit rasa tertarik.

Sebenernya ada banyak kayaknya tanggapannya. cuma males ngetiknya, kebanyakan (jujur sekali)
Sebenernya lagi gue bingung mau lanjutin post ini kayak gimana. Intinya, momen itu gak sebatas KLB lewat, momen itu disaat lu senang dengan apa yang lu liat. Gak pernah liat momen? gamungkin! terserah mau nanggepin ini gimana. Sekali lagi gue kasih tau kalo ini cuma opini gakjelas yang gue tulis untuk menemani gue dalam kesendirian yang pahit ini. Jadi ya jangan masukin ke hati mentang mentang hati lu itu masih kosong.

Udahlah, domlotan Shinmai Maou Testament gue udah beres. Pengen nonton sambil delusi dimalam jum'at dulu~

No comments:

Post a Comment