ようこそ6105fanのブログへ 次は コメントをください

NEWS UPDATE Website JRFCI dipindahkan ke address yang baru yaitu http://www.geocities.jp/webjrfci dan kini hanya berbentuk webpage saja

Friday 16 January 2015

Masalah Kompleks Tak Berujung Di Dunia Sepur Labil (Not Safe For Bocah)

Oke, mungkin judulnya agak keras. tapi punya gue lebih keras. Jujur aja, postingan ini cuma komentar-komentar gue tentang orang-orang memprihatinkan dan hal-hal unik di dunia gue. Ya lu tau lah, persepuran itu lho.

Jadi gini, semua orang tau, hobi itu tempatnya mengekspresikan diri, tempatnya seneng-seneng, tempat lu nyari temen. Tapi gimana rasanya jika semua hal yang lu senengin dan terangkum dalam satu hobi itu jadi terlihat gak nyaman ketika muncul masalah-masalah mulai dari sepele hingga besar. Gue sih ogah, udah enak gue bersepur ria. Tiba-tiba ketenangan gue terusik oleh kamar sebelah.

Contoh masalah yang saat ini sedang boomingnya adalah percintaan. Sebenernya gue gak punya hak buat ngomentarin ini (karena gue jomblo gak tau setiap masalah yang dihadapi mereka) but, c'mon guys, ini hobi, lu dapet pacar yang sehobi itu bagus, tapi kalo putus yaudah temenin gue jadi jomblo.  gausah sok dipanjanglebarkan, apalagi sampe nyeret orang dan kepentingan lain. Umur lu berapa? 15? 16? 13?! bro, jaman gue seumuran lu itu masih jajan chiki sambil lari-larian (sampe sekarang sih) belom mentingin itu masalah percintaan. Lu bilang cinta sama dia, bilang suka sama dia that's okay asal lu bisa mempertanggungjawabkan omongan lu itu. dan gak berlebihan, si dia masih punya orangtuanya. Lu belum berhak buat melangkah sejauh itu. Ingat satu kalimat dari gue "Pacar yang baik itu selalu membuat "bawah" pacarnya basah, bukan membuat matanya basah" (lupakan itu)

Di umur lu yang masih sekencur itu, kepalsuan masih jadi latar belakang percintaan lu. Gue gak ngelaranglu pacaran. Gue gak punya hak buat ngelaranglu hal itu. cuma ya tadi, jangan terlalu berlebihan lah, nanti ujung-ujungnya lu yang nyesel, bisa-bisa stress, kurang aer klepek-klepek mati (kecuali lu itu amphibi) Pacaran dalam artian umur lu itu cuma buat seneng-senengan kecuali orangtua lu yang jodohin (kalo gitu lu bisa bikin cerita Siti Nur Baya Milenium) Putus? yaudahlah, lu masih punya banyak temen, lu masih punya hobi lu, lu masih punya koleksi bokep lu lokomotif favorit lu, dan hal lainnya. Ini masa remaja, saatnya bersenang-senang! lupakan soal kegalauan, galau hanya untuk  yang belom bayar kos!

Oke, masalah kedua adalah safety hunting, fine, ini masalah tersensitif bagi gue. Kenapa? karena gue jomblo tentu saja, hunting atau spotting adalah bagian dari hobi kita. Dalam hunting ada ha-hal yang harus lu perhatikan. Misalnya, jarak antara lu dengan rel, ini yang paling vital. Karena mencari spot tidak terbatas di jarak aman, maka banyak RF yang pura-pura gak tau batas aman. Ini wajar gue juga gitu kok dulu, hunting pake kamera ponsel aja motretnya sampe kejang-kejang di bantalan rel. Terimalah teguran, jika lu merasa udah berada di jarak aman dan ada bukti (misalnya lu ditengah peron) tapi masih ada yang negur, tabok aja bilang aja, yang sebenarnya. Pengaruh aktifitas lu ke penumpang juga faktor yang menunjang safety atau tidaknya hunting lu jika lu hunting distasiun (menurut gue sih). Nah suka ada yang ngalangin jalan, tangga, lari-larian distasiun. atau pake flash/blitz. Ini yang menurut gue cukup mengganggu penumpang.

Next, adalah masalah perang dingin antar kubu (gue gak mau bahas ini, takut ah)
Ada satu lagi kelakuan para foamer yang suka bikin gue kesel. Ngepost kopas tanpa sumber. Dan terutama jika dia kopas dari blog gue (walaupun sejauh ini gak ada. YAUDAHLAH!)
Gak cuma disomed, mereka kadang nge-blog dengan cara ini. Ini yang menurut gue paling aneh. Postingan blog itu bisa nyamber kopasnya. Satu artikel aja, bisa lu temukan di banyak blog. Jika emang si mimin blog ini masih bocah, gak tau apa-apa tapi punya niat baik buat ngeshare sesuatu tentang dunia sepur. Itu gak apa-apa, gak ngeganggu kita juga, kan. Cuma tetep aja bikin ngakak. kayak yang satu ini :
(sumber dirahasiakan)

Copy Paste tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari (skripsi lu dapet kopas, kan?) but, please. Seenggaknya lu hargain orang yang udah capek ngetik artikel itu buat lu baca. Sebutkan namanya walaupun dengan nada lirih. apa susahnya sih, ngetik nama atau link tempat lu kopas? gausah ditulis? kenapa? biar orang-orang bilang lu itu udah "master"? orang-orang gak akan berfikiran begitu (terutama orang itu jenis yang sama dengan lu). Orang bakal lebih respek ke orang yang bisa memberikan apresiasinya. Hormatilah maka kau akan menjadi orang terhormat. Jangan ngelak. yang ada lu dibully. Tambah ngeselin lagi kalo si labil kopas dari wikipedia bahasa inggris/jepang. terus dia translate pake google lalu dipost di fb tanpa diberesin translate-annya jadi kata-katanya berantakan gak karuan, plus tanpa sumber. Ditegur lewat komen malah ngelawan. udahlah gue minum teh aja.

Ada satu lagi, sebenernya ini lebih ke lucu dan bukan kelakuan para labil doang, gue juga kadang gini (yang sesepuh juga suka ngelakuin ini). yaitu "KENDID" (gue gak tau tapi yang mungkin itu dari kata "camdig" atau "camera digital") adalah aktifitas dimana lu ngambil foto orang lain (biasanya temen) yang lagi bertingkah, misalnya ngupil atau apalah. Dan bisa lu upload ke sosmed.
Nah, "KENDID" ini menurut gue adalah pisau bermata dua. Tergantung gimana si korban menyikapinya,kalo sikorban fine-fine aja dan malah nganggap ini lelucon, itu bagus. malah bisa mempererat pertemanan lu, kalo dia nganggap ini hinaan dan gak senang akan kelakuanlu ini, apa salahnya minta maaf.

Ini seru dan lucu, selama gak kelewatan. Kalo kelewatan, ada beberapa kemungkinan orang berpikir tentang lu. pertama lu itu paparazi, kedua lu suka sama sikorban, ketiga lu itu sakit jiwa (kalo lu kendid dia sampe ke WC sekalipun).

Terlepas dari semua itu, demikian beberapa hal yang gue rangkum dari dunia gue ini. Menurut gue para labil itu seharusnya dibina, bukan dibully (kecuali kalo dia ngeyelnya kayak preman).

Sebelumnya, gue beserta keluarga besar minta maaf jika ada yang tersindir setelah membaca postingan ini. Bukannya sok ngajarin, sok master-in, sok pinter, dan sok yang lainnya. Sebenarnya, ini cuma opini gue aja. Jadi, semua yang ditulis disini mungkin cuma ada dipikiran gue atau cuma perasaan gue doang apa emang gue yang gak ada kerjaan.

4 comments:

  1. Replies
    1. cuma opini ya, dan untuk lucu-lucuan aja :v
      sekaligus menjadi kaca spion bagi kita terutama saya

      Delete