ようこそ6105fanのブログへ 次は コメントをください

NEWS UPDATE Website JRFCI dipindahkan ke address yang baru yaitu http://www.geocities.jp/webjrfci dan kini hanya berbentuk webpage saja

Monday 23 March 2015

Dilema Tempat Tongkrongan


Perjalanan gue menuju tongkrongan. Gue yang ditengah
Hari libur emang waktu yang pas buat ngumpul bareng temem-temen kalo lu punya duit . Lokasi lu ama temen-temen lu jauh? tenang, di tahun 2015 ini udah ada istilah yang namanya tempat nongkrong. Tempat dimana lu bisa ngumpul sama mereka. Sebagai anak gaul yang seneng keluyuran macem gue gini udah pasti punya tempat macem itu.

Gue biasa nongkrong distasiun-stasiun transit commuter line, disana gue biasa nyopet ngobrol-ngobrol sama geng gengan gue, biasanya bertopik kereta, kapal, atau yang lagi ngetrend di sosmed, pasnya, disana ada convience store kayak indomaret, tujuh sebelas, Lingkaran K dan lain-lain.

Sebenernya agak gimana gitu punya tongkrongan disitu. Gimana gitu gimana? ya gimana, rumah gw terletak dipelosok perbatasan Jabar-Banten. Gue harus ngelewatin 2 prefektur provinsi untuk mencapai tempat itu. Gue butuh waktu 1 setengah jam untuk perjalanan menuju tongkrongan. Misalnya aja stasiun Jatinegara, kalo mau cepet gue harus ganti kereta 2 kali di Tanah Abang dan Manggarai.

Gue sempet mikir, setiap gue mau nongkrong rasanya kayak mau mudik, gue harus siapin duit dulu, harus mastiin barang bawaan dulu, harus beli stok sabun dulu, haru titipin pacar dulu (gue gapunya) 

Pernah pas gue mau nongkrong dan salah timing, gue berangkat jam 2 siang, sampe sana jam 5 sore dan pulang jam setengah 6 kurang. Jadi gue nyebarng 2 profinsi sejauh 53,5 kilometer cuma buat beli kripik singkong dan duduk sekitar 15 menit karena ternyata pas itu tongkrongan sepi.

Kesialan lain yang gue alami diperjalanan ke tempat nongkrong adalah: gak ada momen samasekali, giliran gue ngendep dirumah momennya bejibun (kita udah pernah bahas ini ya, sakit ati gue bahasnya).

Kegiatan gue ditongkrongan, gak lebih dari ngobrol dan sharing hal kurang penting. Yang paling berbobot dari obrolan gue adalah tentang gambar menggambar. walaupun gambar gue jelek tapi gue tamvan gak ada salahnya kan belajar dikit-dikit.

Ini salah satu tempat nongkrong yang didudukin. btw gue yang terisolir sendiri itu.

Salah satu hal yang paling sering dilakukan pas nongkrong adalah jajan. dan jajanan favorit gue adalah kripik. Pernah suatu saat, gue mesen katsu di 7 sebelas, si mbaknya udah motong-motong anu nya (baca=katsu nya) dan siap dikasih ke gue. Gue niat mau bayar, gue keluarin kartu m*ndiri emoney dan ternyata si kasir bilang "maaf mas, cuma bisa pake flash" kampretnya duit gue udah abis, alhasil dengan muka asem gue bilang pelan "gak jadi deh mbak".

Pernah nggak? di minimarket gitu, lu masuk lalu keluar dengan tangan hampa dan lu merasa bersalah. Atau jangan-jangan hal ini cuma berlaku buat gue. Jadi lu masuk, muter-muter disekitar rak, terus natap si kasir, lalu keluar. Asli, ini hal mainstream yang paling konyol bahkan gue lakukan 2 kali dalam satu jam waktu itu.
Sebenernya banyak dilema dilema lain yang gue alamin ditempat nongkrong, kayak ngobrol sama seseorang serasa udah akrab, tapi sebenernya gue gak kenal itu siapa (dia tau gue tapi berbanding terbalik dengan yang gue pikirkan tentang siapa dia) dan yang lainnya. Gue cuma males ngetiknya.
Intinya, kalo punya tempat nongkrong, jagalah kebersihan lingkungannya agar terhindar dari gue.

No comments:

Post a Comment