ようこそ6105fanのブログへ 次は コメントをください

NEWS UPDATE Website JRFCI dipindahkan ke address yang baru yaitu http://www.geocities.jp/webjrfci dan kini hanya berbentuk webpage saja

Thursday 18 April 2013

RAILFAN!

Hunting foto pertama saya. CC201 126R



Saat itu saya duduk di bangku kelas 3 SMP di SMPN1 Parungpanjang, semua bermula kektika saya pertama kali mendengar nama railfans. Dalam hati saya bertanya-tanya, "apa itu railfans? apa saja yg mereka lakukan?".Saya pun mencari tahu segal sesuatu tentang railfans. Ternyata railfans itu suatu individu atau kelompok yang mencintai, menggemari, dan mengagumi, serta mengapresiasi sejarah perkeretaapian. Didasari kegemaran dan kecintaan saya terhadap perkeretaapian sejak kecil, telah menyadarkan saya bahwa saya adalha salah satu dari mereka, Railfans.
Sebatas mendapatkan nama tersebut, rasanya aneh juga jika tidak melakuakan apa-apa seperti halnya "Railfan Gadungan". Mengetahui bahwa teman saya juga seorang railfan yang juga seorang anggota salah satu komunitas pecinta keretaapi yang bernama "KOMUNITAS EDAN SEPUR INDONESIA" maka saya tanyakan padanya apa saja yang biasa dilaakukannya sebagai railfan. Ternyata sangat banyak hal yang dapat dilakukan untuk menggemari kereta api! mulai dari fotografi, koleksi majalah kereta api, koleksi miniatur, bermain game simulasi kereta api, hingga mengoleksi benda-benda bersejarah perkeretaapian!.
Istilah pertama yang saya ketahui adalah "Hunting" atau "berburu foto kereta api". Pikir punya pikir, bosan juga saya hunting seorang diri. Maka pada bulan agustus tahun 2011 bergabunglah saya ke komunitas EDAN SEPUR IDONESIA. banyak juga membernya. Awalnya saya hanya anggota grup di Facebook saja, lama kelamaan, dibukalah pendaftaran dan pendataan ulang. jadilah saya anggota resmi!
komunitas yang saya ikuti telah membawa saya menuju jiwa railfan yang sebenarnya. Kegiatan-kegiatan bermanfaat juga banyak diadakan oleh komunitas kami. Seperti mengadakan posko lebaran, dan lain sebagainya.
Sudah 2 tahun saya menjadi railfan dan saya merasa sangat bahagia
T
erimakasih saya ucapkan kepada IESC.
BRAVO RAILFANS INDONESIA!

No comments:

Post a Comment