ようこそ6105fanのブログへ 次は コメントをください

NEWS UPDATE Website JRFCI dipindahkan ke address yang baru yaitu http://www.geocities.jp/webjrfci dan kini hanya berbentuk webpage saja

Sunday 21 April 2013

Kenikmatan Mblusukan

Hasil jepretan saya saat mblusukan
Saat itu hari minggu tanggalnya saya lupa. Bosan karena dirumah tidak berkegiatan, saya memutuskan untuk nongkrong di warung bakso di stasiun parungpanjang tempat saya dan rekan-rekan railfans biasa berkumpul. Cuacanya cerah tanpa pikir panjang saya menghela kick stater motor Honda Legenda saya dengan semangat.
Sesampainya disana, cukup ramai rekan-rekan railfans yang berkumpul. Didasari rasa lapar, saya pun memesan 1 mangkok bakso dan 1 gelas es teh manis, sayapun makan ditemani kereta api yang terkadang berpapasan dengan saya. Setelah kenyang, kami memutuskan untuk hunting ke jembatan cimonyong yang kurang lebih berjarak 1.5 KM dar setasiun parungpanjang. Caranya kesana? Mblusukan!.
Mblusukan adalah  istilah para railfans untuk hunting dengan menyusuri jalur kereta api (semacam trecking). Berbeda dengan mendatangi langsung spot hunting dengan kendaraan darat, mblusukan labih menyenangkan karena kita punya kesempatan untuk memotret setiap kereta api yang berpapasan dengan kita, jadi setiap moment bagus yang melewati rel tidak akan kita lewati tanpa sadar. Namun saat mblusukan, ada beberapa hal yang harusnya dipehatikan seperti jaga jarak dengan rel, apalagi jika jalur yang kita lalui adalah jalur ganda, kita harus bisa memperhatikan kereta yang datang dari segala arah, jika tidak, sangat berbahaya! bisa saja saat kita sedang memotret kereta api ddari jalur kedua lalu ada kereta api yang datang dari arah belakang kita.
Kenikmatan mblusukan yang lain adalah kita bisa saling melempar candaan-candaan ringan. Coba saja pikirkan jika kita bercanda di atas motor, pasti membahayakan. Kenikmatan-kenikmatan tersendiri juga akan kalian rasakan saat mblusukan ^_^
Sekian catatan railfan kali ini. keep railing and Keep Safety Hunting! ^_^

No comments:

Post a Comment